Paket Bore Up Yamaha Jupiter MX 135 Cukup 150cc Buat Harian

Assalamuallaikum warrahmatullah,,,

Apa kabar mas bro semua….sudah sangat….sangat lama sekali saya rasanya sudah tidak berinteraksi dengan blog maupun dengan mas bro semua….jujur rasa kehilangan sedikit saya rasakan….hihihi…maklum mas bro…disibukkan oleh kehidupan dunia nyata….Bersyukur kita masih bisa bergembira berbagi ceria dalam memodifikasi mesin motor, kali ini paket Bore Up menjadi tema utama modifikasi pada tahun 2012.!!

Paket Bore Up Yamaha Jupiter MX 135  Cukup 150cc Buat Harian

Meski kapasitas mesin Yamaha Jupiter MX 135 sudah cukup besar (135 cc), tapi banyak pemiliknya yang ingin bore-up. Alasannya, “Biar tarikan bawah gak berat dan lebih gigit. Sebab tarikan awal itu penting buat unjuk gigi,”

Nah, untuk mengatasi problem seperti di atas, Kami pun lantas cari solusi. Akhirnya, berhasil mendata beberapa bengkel racing yang menawarkan paket mengatrol tenaga bebek super ini.

Berikut ini, beberapa bagian penting yang mesti diubah :

Piston.

Seperti biasa diganti yang diameternya lebih besar. Pilihannya, ada seher Suzuki Thunder 125, Honda Tiger, Yamaha V-Ixion dan Yamaha Scorpio Z. “Sebenarnya bore-up pakai piston Thunder 125 sudah bisa melonjakkan kapasitas mesin jadi 150 cc, dan itu pas untuk pemakaian harian. Lebih dari itu pasti kurang enak dan getaran mesin terasa sekali. Kecuali buat balap, ya.

Kalau di ajang drag race, biasanya pakai seher Honda Tiger, volume mesin pun terkatrol jadi 250 cc dan jika memilih Yamaha Scorpio Z lebih gila lagi, kapasitas mesin langsung membengkak jadi 300 cc. Sayang kan, kalau buat harian.

Paket Bore Up Yamaha Jupiter MX 135  Cukup 150cc Buat Harian

Tapi ada juga yang memasang satu set blok Yamaha V-Ixion berikut seher, ring, pen dan pakingnya. Hasilnya sama kayak pakai seher Thunder. Bedanya, gak perlu mengubah mesin, jadi kalau mau bikin standar lagi lebih gampang.

Koil dan CDI Racing.

Ikut dimaksimalkan lewat pengaplikasian produk aftermarket. “Ini demi meningkatkan lompatan bunga api di busi. Agar kerja mesin lebih ringan dan optimal.

Paket Bore Up Yamaha Jupiter MX 135  Cukup 150cc Buat Harian

CDI pun banyak ragamnya, bisa pilih Rextor, BRT, FCCI dari Thailand, bahkan ada yang memakai CDI punya Yamaha Mio (standar). Untuk koil, tipe favorit dari para jago kilik ini tetap memilih koil Yamaha YZ 125 .“Api busi lebih besar, mengimbangi pembakaran di ruang mesin yang besar dan efeknya, tarikan juga lebih gahar, tuh!”

Karburator dan Knalpot.

Peranti pengabut juga penting mengadopsi tipe racing. “Umumnya karbu yang dipilih tetap pada PE berventuri 28 mm. Selain relatif lebih terjangkau, sentakan tenaga yang dihasilkan juga lumayan galak.

Paket Bore Up Yamaha Jupiter MX 135  Cukup 150cc Buat Harian

Sedang knalpot sebagai pendukung kinerja dapur pacu lebih mantap turut mengandalkan model kompetisi. “Kalo tipe racing, pada bagian dalam silencer-nya sengaja didesain tidak terlalu banyak sekat atau saringan, sehingga gas buang pun keluar lebih plong.”

Sekian info untuk Paket Bore Up Yamaha Jupiter MX 135, Buat Harian Cukup 150 cc,,,,Semoga bermanfaat bagi Anda.!!

 

 

 

About these ads

50 thoughts on “Paket Bore Up Yamaha Jupiter MX 135 Cukup 150cc Buat Harian

    1. joel

      jangan bro, beresiko pecah, ane udah membuktikannya…akhirnya ane pasang blok set vixion lebih aman. klo gak percaya ane masih ada tuh blok ori mx yang ane bore up pake seher vixion…pecah malah air radiator masuk mesin semua…untung gak sampe jebol udah ketahuan.

      Balas
  1. Pay

    Jupiter mx yg nanti pakai ayam jago ymki.biar pasarn si fu hancur.kalo ttp pd versi bebek mx tk akn mampu brsaing.toh knapa ymki kok sulit keluarkn mtor .adik tiara ymki di er 4tk jga lm punya

    Balas
  2. Debleng

    Byk sudah fans yamaha yg menunggu adik tiara.ap sulitny buat mtor ayam jago klo new mx tnggal psang sckok laki tu udh jadi .tnpa di comt ymki shrusny udh tau dan ngrti.kalo ttp pd versi bebek 12zr bgus dlu era 2tk dia kn mati muda am tiara

    Balas
  3. Ping balik: Paket Bore Up Yamaha Jupiter MX 135 Cukup 150cc Buat Harian | prassblora

  4. yosi

    mx ku pake seher 61mm, klep 22 & 19, noken ahrs, cdi racing thailand, aman gak gan buat harian?
    ni motor belum perna tak pake jalan2 gan.

    Balas
  5. Kawok

    Yimm adalah pemimpin sektor mtor sport di tanah air .apa kurng lama umur si fu di tnah air.kurng lebih 6 thu vixi ditnh air kini udh ad pesaing si tratlis.justru sebaliknya si fu harus ad pesaing model yg sama ayam jago yimm .mx versi bebek gak bisa pukul pasaran si fu terkecuali yimm ambil basis 125zr .buktikan raja sport jangn bkin pans biker yamaha saja

    Balas
    1. setan merah

      hahah buat apa nyaingin fu standar mx aja bisa asapi fu …….motor kura kura itu. mx aja bisa lara 160 ,,,,,,,,fu katanye unggul ach keok….cuyuuuuu

      Balas
  6. Ping balik: Otomotif « mrnanonano

  7. Cepi mx ngedrop

    gua juga punya Mx 2008 tpi jrang gua pake ,,,Soal’y,,tarikan tenaga jauh dari Standar Ngedrop abis ,,,,terus Klaher dpan gampang rusak,,,,,Mungkin ada Saran Modifikasi dari kk,kk skalian,,,,Biar tarikan’y okeh ,,d bwa’y empuk,,,

    Balas
  8. Rama Cq'

    Bang aku punya motor ini,motor jupiter mx,sudah saya ganti blok sama seher vixion,CDI BRT,karbu 28,kok masih belum mantap bang,mau di apain lagi tu bang,agar mantap larinya

    Balas
  9. komeng

    bang aye mu nanye total biaya biar jd 150cc pake piston thunder brp ya, dan ape aje perangkat pendukung nye biar perpect

    Balas
  10. latif aeda

    gan . . .
    Punya aku jupiter mx kan udah sa’at nya ganti piston kalo mau buat harian pake piston apa ya gan . . . Oh ya gan buring mx apa gak bisa di oversays gan.

    Balas
    1. Hendri Azzril

      mas mx gua skarang jdi bedan……. kemarin gua bore up………. mesin jebol gua ganti asli yamaha mx standar lgi tu mesin,… skrang ama revo aj udah imbang2an……… mana sering macet lg…… hidupnya law tutup tenk nya dibuka…… diganti juga sama aja……..
      gmana tu solusinya???

      Balas
  11. rumus dr mana???

    pke seher tiger jd 250cc?
    pke seher scorpio jadi 300cc? itu rumusnya dr mn? blok itu mncerahkan, jgn mnyesatkan bro?
    pke seher scorpio yg diameter 70mm ja cm dpt 225,78cc lah itu bz dpt 300cc dr mana???
    (scorpio standar di bulatan jadi 225cc tp sbenar’y ya cuma 223cc)
    klo pake seher tiger uk 63,5mm ya cuma dapat 185,8cc gak sampai 250cc, hahahha ngakak ane baca blog ente yg ini

    Balas
  12. anang

    gua cuma setelan karbunya aja motor gua full standart cuma setelan karbu aja yg hebat tuh bukan motornya aja tapi jokinya juga maklum mantan joki balap liar

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s