Tips Mio Bore Up

Punya Mio tapi mesin STD, punya niat di Bore-up 150cc tapi takut boros ? klo kata gua sih MIO di Bore-Up malah makin irit loh, kenapa bisa irit? Soalnya sekali loe pelintir gas dikit bangget motor dah lari, dan konsumsi bahan baker semakin irit, Tenaga Gede tapi Bensin Irit, Nah loh ternyata Mio di Bore-Up bikin irit ye,hehehehehe. So ayo Bore-up Mio loe biar makin Gaul and kenceng Nah pas loe mau Bore-Up Mio loe,loe malah bingun apa aja si yang harus loe ganti ?. Hmmmm gua kasih TIPS nya nih, apa aja part yg kudu loe ganti biar si MIO loe jadi 150cc Ganti Piston Size 57mm Ini cara yang simple buat ngedongkrak si mio biar jadi 150cc, Seher STD mio ber-dimeter 50mm dan pin seher 15mm.

Tips Mio Bore Up

Nah buat ngedongkrak jadi 150cc, loe bisa aplikasiin seher dari motor Honda Gl-Pro Neotec yang berdiamater 57mm dan diameter pin seher nya 15mm. Harga nih seher ga terlalu mahal kok, klo seher Original Honda lengkap mulai dari seher,ring,pen,klip ga sampe 200 RB kok. Nah pas loe udah ganti pake seher Neoteck, total cc mio loe jadi 147.67cc and bisa di bulletin jadi 150cc. Cukup simple kan ga perlu beli seher after market yang harganya bisa bikin loe jadi kangker (kantor kering.heheheheh) Selain pake seher Neoteck, loe bisa aplikasiin juga seher Thunder 125cc yang diameter sehernya sama kaya Honda Neoteck yaitu 57mm. Cuman bedanya diameter pin seher nya 14mm, beda sama punya Neoteck yg 15mm. klo pake seher Thunder 125cc, cukup ribet juga klo mau Plug And Play. Loe kudu ke tukang bubut buat ngebesarin lubang pen thunder yg semula 14mm ke 15mm. Perbesar Piston + Naik Stroke kombinasi nambah diameter piston dengan menjejalkan yang ukuran 54,5.

Tips Mio Bore Up

Sedang buat tambah panjang langkah, ukuran total 6 mm (sesuai aturan maksimal naik stroke) dianggap yang paling pas. Pasalnya bila dimasukkan ke dalam rumus, hasil perkalian dan pembagiannya ketemu kapasitas mesin jadi 148,99 cc.Dibanding hanya dengan menaikkan kapasitas mesin, pengerjaan pada langkah ke-2 ini lebih lama.Aplikasi ini tak perlu pakai ganti boring, namun penyesuaian pin perlu dilakukan pada beberapa piston yang bisa digunakan. Seperti seher bawaan Yamaha Jupiter dan Kawasaki Kaze yang diameternya 13 mm. Kalau pasangnya piston Suzuki Shogun atau Yamaha Jupiter MX, gak perlu ganti pin.

44 thoughts on “Tips Mio Bore Up

  1. iyus

    bos klo mio bore up pke knalot bobokan hrs gmn??? masalah nya klo pake knalpot racing bisa bikin masalah. tololong ya bos tips nya, perlu bgt. mksh ya bos……..

    Balas
      1. deny

        Mo tnya Bos, klo bore up mio pke seher gl-pro neo tech ky yg diatas tu apa sj yg msti dganti y partny? trus klo bs ksh tau jg cara pengaplikasianny, bs dkrm k email ane y Bos.. tenkyu.. 🙂

      2. ardy

        bos mio q pkek seher new tag karbu king,clep sonic,cem buatan,,loler 7/9grm per 2000rpm kira2 biar enak gmn lagi bos biar tambah joz apnya lagi yg hrus d benahi,…q juga pakek per clep kaze

  2. Rohmi

    Bos mohon infonya kalau menurut modifications di atas (memekai seher neotec ) harus membesarkan lumang kalter ndak kan buringnya tambah besar,trims

    Balas
  3. sigit

    bos emg gpp klo nge bore up mio cuma ganti piston doank , ga perlu di kombinasikan ama yg lainnya kya noken as , klep dll .

    ditunggu balesannya .
    thx boss .

    Balas
    1. @n.jr RSG Penulis Tulisan

      Terima kasih sudah berkunjung di blog kami….
      kalau pakai piston NEOTTECH ga ganti puring broo,,cuman segernya aja d’samain panjangnya dengan yg original.!!!
      itu udah lumayan pake harian udah bsa lengket di piston 58,5_

      Balas
  4. rifai_crb2000@yahoo.co.id

    mw tnya ne gan…

    buat mio yng bore up untk tembusan speed 150 cc,,bsa jga buat jlan harian gan….????

    Balas
  5. rizky aditya

    bos ane mw bore up mio harian,kontek ane ya ne numb ane 085890390751
    tp klo pke knlpot std bobokan ma karbu std bsa gag boz……

    Balas
  6. oblag

    ralat dikit bos..seher 58 mungkin dari gl max neotek…kalo mo pake seher 58 musti ganti buring mas bro..tanks gitu aja.

    Balas
  7. ncek

    boz ane pgn tnya ane dh naik seher GL ane pgn tnya boz supaya pengapian’y d’bikin racing tp ga musti beli CDI gy mana bozzz…
    bantu ane ya bozzzz
    thankzzz

    Balas
  8. Fandy

    Maaf nih mas Bro saya mau tanya Untuk Bour Up Mio jadi 150 CC bagusnya pake seker Byson apa Neotek dan lubang seker perlu di bubut apa tdk perlu di bubut dan untuk perjalanan jauh bermasalah tdk di mesinnya?Mohon bantuannya
    Terimakasih sebelumnya Mas Bro

    Balas
  9. ricky priyanto

    mio w udah semua ap yg lo kasih tau,mlah w pkenya sher 58 ples,bubut noken as,tpi jarak larinya pendek boss,gimana tuh biar napas motor w panjang.

    Balas

Tinggalkan Balasan ke @n.jr RSG Batalkan balasan