Honda CB100 1978 Modif

Honda CB100 1978 Modif “Bodi belakang dibikin minimalis dengan desain menjulur ke atas dan kecil. Ini yang bikin aroma simpel jadi begitu paling menonjol,” papar modifikator berbulu ini.

Apalagi Wanto sengaja bikin cover pada bagian tengah bodi. Tujuanya selain lebih clean juga untuk menyembunyikan aki dan keruwetan kabel. Cerdas! Termasuk sepatbor depan handmade yang makin memberi kesan minimalis.

Untuk konsep detailnya, ayah satu putra ini pandai meracik komponen pendukung seperti variasi dan kelengkapan lalu lintas lain yang memang tetap harus dipasang. Contoh pilihan setang Ninja lawas dipadu ornamen indikator rpm dan lampu depan berikut sein dan spion.

Detail lainnya muncul pada buritan. Ajrutan dobel berubah jadi single. Ramuannya ada pada sokbreker tunggal Suzuki Satria 120 plus swing-arm yang juga handmade. Selain bentuknya sangar macam belati, pipa berukuran 22,5 mm yang dipakai juga terlihat modern dan memberikan kesan dinamis.

Gak hanya itu, bos bengkel yang buka gerai di Jl. Wijaya Kusuma No. 2, Purwokerto ini memang lihai meracik komponen orisinal menjadi berkesan aduhai. Contohnya pada footsteep orisinal Tiger yang sengaja dibikin kinclong dan bolong-bolong. Selain modelnya jadi keren, juga berkesan sangar.

Bukan cuma footsteep yang ambil dari macan noceng ini. “Namun sebagian komponen mesin juga diambil dari kepunyaan Tiger,” cuap modifikator penyuka musik cadas ini.

Nilai simpel merupakan ciri paling dominan pada ubahan bergenre Jap’s Style. Kesan inilah yang menonjolkan sisi rada urakan dan bergaya street runner ala Yakuza Jepang. Karena memang dari Jepang sono Jap’s Style berasal.

Suswanto, juragan rumah modifikasi Billy Custom (BC), oke juga meramu kesan simpel dan detail pada Honda CB milik Teguh Pambudi yang berasal dari Purwokerto juga.

Ciri simpel bisa ditengok pada bentuk tangki dan bodi belakang. Tangki asli dibuang. Sebagai ganti, builder yang beken disapa Wanto ini lebih suka pilih bikin sendiri. Materialnya pelat yang dibentuk sesuai konsep simpel.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s