Tips Yamaha Mio Bore-Up

“Pertama dengan Mio murni meningkatkan diameter piston standar 50 mm Langkah berikutnya dengan menggabungkan diameter piston diperbesar memperpanjang langkah.,” Jelas Adie, mekanik dan pemilik sepeda. Rider Toko di Kalimalang, Hakim.

Gunakan Piston 57 mm,untuk cara pertama, ukuran piston yang dapat digunakan terusirnya Mio standar, diameter 57 mm. Dengan perhitungan (1 / 4 x 3,14 x (57) ² x 57,9): 1000 kapasitas, kemudian memperoleh mesin Mio sekarang 147,67 cc.

Tips Mio Bore-Up

Cram besar piston, liner standar membuat juga harus diberhentikan. “Alih-alih sebuah kapal tepat sebagai piston, misalnya menggunakan Suzuki Thunder 125,” kata pria kulit putih ini.

Selain dari Thunder bawaan 125, piston Honda GL Neo Tech & Yamaha V-Ilion dapat digunakan untuk meningkatkan cc Mio. Oh ya, tidak hanya membosankan yang harus diganti bila cara mengapliaski ini dulu.

Guntur piston aus Khusus dan V-Ilion, penyesuaian diameter pin juga harus dilakukan. Karena bawaan Mio Guntur 15 mm dan pin juga V-Ilion 14 mm.

Perbesar Piston + Meningkatkan Stroke

Langkah kedua ini, kombinasi diameter piston menambahkan dengan meremas ukuran 54,5. Sedang untuk langkah-langkah panjang menambahkan, ukuran total 6 mm (sesuai aturan maksimal kenaikan stroke) dianggap yang paling pas. Karena saat dimasukkan ke dalam rumus, hasil perkalian dan pembagian bertemu jadi 148,99 cc kapasitas.

Dibandingkan hanya dengan menaikkan kapasitas mesin, pengerjaan pada langkah-2 jauh lebih panjang. “Karena harus ada perpecahan prosesi pasang Penyerang mesin untuk baru,” jelas Johnny, seorang mekanik dari motor paced di Depot, Jawa Barat.

Aplikasi ini tidak perlu memakai bukannya membosankan, namun penyesuaian pin perlu dilakukan pada piston yang dapat digunakan. Seperti piston Yamaha Jupiter kongenital dan Kale Kawasaki 13 mm. Jika pasangan piston Suzuki Shogun atau Yamaha Jupiter MX, saya perlu mengganti pin.

8 thoughts on “Tips Yamaha Mio Bore-Up

  1. Ping balik: Tips Bore-Up Lumayan Ngibrit Dengan Modal Irit « Otomotif Indonesia | Bore Up

  2. Ping balik: Mencermati Varian Motor Yamaha Dari YZF-125 R15 « Otomotif Indonesia | Bore Up

  3. Ping balik: Tips Buat Mio Bore-Up « Otomotif Indonesia | Bore Up

  4. dimas ganesha

    bang klo pake satu set blok TDR 150 trus cdi powermex , per cvt 1500 rpm , karbu PE keihin 28 , klep sonic nih , roller 9gr nih . Yg jadi masalah ane mao pake knalpot standar bisa apa enggak yeh ?

    Balas
  5. Ping balik: BORE-UP MOTOR DRAG YRC.yk | afievbenjoez

  6. Mandala

    Bisa si bro pake knalpot mio ori tapi leher knalpot’y harus d’ganti dgn diameter yg lbih bsar,kira2 ukuran’y sma dgn diameter klep ex dan sekat2 pd knalpot hrs d’bobok biar plong..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s