Bagaimana Periksa Disc Brake Caliper Kondisi Sepeda Motor

Bagaimana Periksa Disc Brake Caliper Kondisi Sepeda MotorDisc Brake Caliper merupakan bagian sepeda motor yang jarang rusak , tapi kita sebagai pengendara harus memeriksa hati-hati dan sering ada bagian dimotor kita , ini kita berarti bahwa kita selalu dalam keadaan mengendarai dengan aman di kendaraan kita .

Itu berlaku juga untuk bagian atau komponen motor yang satu ini , yaitu Brake Caliper , sebagai awal adalah bahwa meskipun kaliper rem sebagai jarang rusak, tapi itu tidak menjamin bahwa komponen akan bertahan lama atau awet . Sebagai contoh, dalam instalasi Brake Caliper tidak tepat atau posisi caliper sering goyah karena terjadi benturan .

Kami sebagai pemilik dan pengendara harus sering juga memeriksa komponen motor yang satu ini , karena jika diperbolehkan dapat mengakibatkan rem bermotor menjadi tidak stabil atau tidak pas , jika kita menemukan itu , disarankan untuk segera memperbaikinya , karena bergetar ketika kaliper rem atau bergunjang maka caliper akan terus bergesekan disc – disc , baik , jika dibiarkan tanpa kita memperbaikinya , itu akan dengan cepat memakai kaliper .

Untuk mendeteksi masalah lebih cepat , cara yang cukup sederhana , bahwa kita hanya perlu mengubah ban depan dan motor kami melihat gerakan motorik piston kami ketika memutar ban , jika misalnya gerakan piston ini berbarengan dengan disc – disc , itu berarti kondisi kaliper bermotor kita masih dalam keadaan normal dan tidak gesekan .

Nah itu adalah informasi tentang Tips Periksa motor Kondisi Disc Brake Caliper dapat mezi motor saham pada saat ini , diharapkan Tips dan Cara Periksa motor Kondisi Disc Brake Caliper dapat membuat kita selalu nyaman dalam berkendara , semoga bermanfaat .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s