Menilik porsi bobot Yamaha R15

Menilik porsi bobot Yamaha R15Salah satu keunggulan lain dari Yamaha R15 ada pada pembagian bobot yang imbang antara bagian depan dan belakang. Distribusi bobot tersebut bahkan nyaris 50 banding 50. Ini pula yang menunujukkan keunggulannya dibanding Vixion.

“Bagian depannya 49,3, bagian belakangnya 50,7 persen. Kalau Vixion 47 banding 53. Jadi ini (R15) sangat sempurna,” ujar M Abidin, GM Service & Motorsport Yamaha Indonesia.

Distribusi bobot yang baik itu merupakan hasil rancangan dengan dukungan penggunaan rear arm yang lebih panjang.

“Kami menggunakan long rear arm yang lebih panjang 4,5 cm. Inilah yang membuat distribusi beratnya seimbang antara depan dan belakang,” kata M Abidin.

Yamaha R15 sendiri dipasangi mesin 150 cc berpendingin cairan, 4 katup. ECU di dalamnya mencakup untuk sensor kecepatan dan oksigen.

Mesinnya sudah dipasangi pula dengan DiASil Cylinder, forged piston, dan low friction technology.

Sumber: Otosia.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s