Duel dengan R15, CBR150 Dijual Lebih Murah Rp10 Juta?

Duel dengan R15, CBR150 Dijual Lebih Murah Rp10 Juta?Persaingan pasar motor sport full fairing di Tanah Air semakin memanas. Hal ini juga dialami seteru abadi Yamaha dan Honda di Indonesia.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), April lalu, resmi meluncurkan motor sport terbarunya, Yamaha YZF-R15. Mengusung platform yang sama dengan V-Ixion, R15 dibanderol Rp28 juta on the road Jakarta.

Tak mau ketinggalan dari kompetitor, PT Astra Honda Motor (AHM) saat ini juga mengaku tengah mempersiapkan peluncuran model terbarunya untuk menantang R15. Motor keluaran terbarunya nanti dikabarkan akan menggunakan platform yang sama dengan CB150R streetfire.

Saat dikonfirmasi, Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman, tak menampiknya. Kata dia, Honda tengah mempersiapkan motor dengan mesin 150 cc full fairing. “Itu (150cc), kami sudah dalam proyek,” kata Johannes, saat ditemui wartawan di Jakarta, Rabu 14 Mei 2014.

Ia juga memastikan, pihaknya sedang menggenjot produksi agar motor tersebut dapat segera diluncurkan. “Mudah-mudahan,” ujarnya.

Honda mensinyalir akan menerapkan hal yang sama pada CB150 full fairing untuk menandingi R15. Opsi lain Honda untuk “duel” dengan R15, yakni dengan melokalkan pembuatan motor tersebut yang saat ini masih diproduksi di Thailand.

Kendati demkian, Johannes Loman belum mau menyebut harga yang akan ditawarkan Honda. Namun, berembus kabar, Honda CB150 full fairing akan dijual lebih murah Rp10 juta dari CBR150 saat ini.

“Saya tidak bisa bilang Rp10 juta, tapi cukup besar. Karena itu tergantung harga dan tipenya. Tapi, begitu dilokalkan harga langsung signifikan, dan yang pasti lebih murah (dari harga CBR150 saat ini),” ucap Johannes.

Sumber : Otomotif.news.viva.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s