Konsumsi BBM Yamaha YZF-R15 2014 Indonesia Tembus 47,4 KPL

Konsumsi BBM Yamaha YZF-R15 2014 Indonesia Tembus 47,4 KPLMeskipun saat ini Yamaha sedang hangat-hangatnya memperkenalkan YZF-R25 pada beberapa hari yang lalu, namun tidak salahnya kalau kita menyimak kembali motor sport yang juga saudara tua dari R25 tersebut yaitu Yamaha YZF-R15. Saat pertama kali diperkenalkan ke masyarakat Indonesia motor ini langsung menjadi fenomena baru di jagat motor sport tanah air, bayangkan saja dengan tampilannya yang cukup menawan serta bodinya yang sporty motor R15 ini dibanderol dengan harga hanya Rp 28 juta saja. Tidak mengherankan memang kalau sejak 24 jam pemesanan online dibuka motor ini langsung terjual hingga ribuan unit.

Tidak hanya harga dan juga bodinya saja yang menarik dari Yamaha R15 ini, namun performa yang dihasilkan pun juga cukup bagus karena didukung dengan mesin berkapasitas 150 cc yang dapat menghasilkan tenaga hingga 17 PS pada putaran 8.500 rpm.

Motor sport Yamaha yang juga pesaing dari Honda CBR150R ini ternyata juga hemat bahan bakar, yakni hanya dengan 1 liter BBM dan juga dikendarai pada kecepatan yang stabil di angka 65 km/jam, Yamaha R15 ini mampu menempuh jarak hingga 47,8 kilometer yang notabene merupakan angka yang cukup hemat untuk ukuran sebuah motor sport yang ada di Indonesia kelas 150 cc.

Dengan konsumsi bahan bakar yang hemat pantas saja kalau motor ini menjadi sportbike pilihan seluruh kalangan masyarakat tanah air. Ditambah lagi dengan harganya yang terjangkau membuat R15 ini sulit untuk ditandingi oleh pesaing lainnya seperti Honda CBR150R yang saat harganya mencapai Rp 42 jutaan. Harga Honda CBR150R tersebut nantinya bisa lebih murah jika sudah diproduksi lokal yang rencananya baru dirilis pada bulan September mendatang.

Sumber : Otonity.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s