Yamaha R15 Buatan Indonesia diekspor ke Thailand

Yamaha R15 Buatan Indonesia diekspor ke ThailandYamaha R15 dibuat di dalam negeri dengan kandungan lokal lebih dari 50 persen. Tak pelak, motor sport 150 cc tersebut masuk dalam rencana ekspor ke luar negeri. Hal ini pernah disampaikan sebelumnya, dan kini Yamaha sudah menyebut negara tujuan ekspor yang berada dalam kawasan ASEAN.

“Kita khusus produksi Indonesia, generasi terbaru, bukan impor dari negara lain. Ini khusus produksi Indonesia dan kita akan ekspor ke negara-negara Asia, dan akan ekspor ke Thailand,” ujar Dyonisius Beti, Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Yamaha Indonesia merakit motor sport fairing ini sebagai produk dalam negeri. Hal itu terlihat dengan jumlah komponen lokal yang terpasang di dalamnya.

M Abidin, GM Service & Motorsport Yamaha Indonesia, mengatakan bahwa jumlah komponen lokal itu sedikit lebih banyak dari motor-motor moped (skutik dan bebek) buatan mereka. Jika model-model moped 56 persen, maka R15 itu 60 persen.

Yamaha R15 dipasangi mesin 150 cc berpendingin cairan, 4 katup. Di dalamnya mencakup ECU dengan sensor kecepatan dan oksigen. Mesinnya sudah dipasangi pula dengan DiASil Cylinder, forged piston, dan low friction technology.

Soal warna, R15 tersedia dalam tiga warna pilihan, yaitu Racing Blue, Supernova Red, dan Midnight Black.

Sumber : Merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s